Kementan Luncurkan Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal & Buah Nusantara

images

Jakarta -

Kementerian Pertanian terus mendorong ketahanan pangan nasional melalui berbagai program dan bantuan. Hari ini, Kementan resmi meluncurkan Gerakan Diversifikasi Ekpose UMKM Pangan Lokal dan Buah Nusantara Tahun 2020 di Kementerian Pertanian, Jakarta.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan MoU Lumbung Pangan Masyarakat antara Badan Ketahanan Pangan dengan Kementerian Desa PDTT yang disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul mengatakan gerakan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pangan lokal selain beras. Menurutnya, Indonesia memiliki berbagai sumber karbohidrat lain yang bisa dimanfaatkan serta dikonsumsi, bahkan bisa dijadikan sebagai sumber ekonomi.

"Launching Diversifikasi Makanan kita kenyang kita sehat tidak hanya dengan beras adalah bagian yang kita coba dorongkan hari ini. Kita harus yakin diversifikasi makanan lokal adalah bagian yang menjanjikan untuk bisa dibudidayakan oleh masyarakat pertanian yang ada. Bahkan, menjadi sesuatu ruang bagi skala ekonomi yang terus bisa berputar dalam situasi apapun khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," ujarnya saat ditemui pada acara tersebut, Rabu (19/8/2020)

By pangan| 17 Juni 2021| berita |